-->

Cara Menghapus File Di PC Yang Membandel



Pasti kalian sering kan, menemukan beberapa folder atau file di dalam PC yang susah untuk disingkirkan. Padahal jika dibuka, file tersebut kosong atau malah tidak bisa dibuka sama sekali. Kebanyakan dari kalian mungkin menganggap kalau file ini merupakan virus tersembunyi, tak jarang juga kalian malah menghiraukannya. File yang tidak mudah untuk disingkirkan atau dihapus,  bukan melulu karena virus, bisa juga karena beberapa faktor lain. Untuk mengatasinya, berikut adalah cara menghapus di PC yang membandel,

Cara Menghapus File Di PC Yang Membandel, Mudah Dan Efektif

1. Download Aplikasi Di PC

Sebelum mengetahui cara menghapus file di PC yang membandel, kalian perlu mengetahui beberapa aplikasi untuk mencegah file membandel tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah Unlocker. Kamu bisa mendownloadnya secara langsung dari internet, setelah terdonwload, Run aplikasi tersebut. Apabila pada proses penginstalan anda diminta untuk menginstall Delta Toolbar, pilih dan klik Advanced and Uncheck pada bagian Install Delta Toolbar. Ikuti beberapa instruksi selanjutnya dengan mengklik tombol “Next”. Tunggu beberapa menit, maka aplikasi sudah bisa digunakan.

2. Cara Menghapus Dengan Aplikasi

Setelah terinstall, barulah anda buka tempat file dan folder yang membandel tersebut, klik kanan folder tersebut kemudian pilih unlocker. Setelah itu tunggu hingga muncul papan toolbar unlocker, disana kalian akan diberikan beberapa pilihan perlakuan seperti delete, rename dan move. Pilih perlakuan delete lalu tekan OK dan tunggu hingga proses selesai dilakukan. Apabila file atau folder masih belum bisa dihilangkan juga, maka bisa dipastikan jika file atau folder tersebut merupakan virus.

Demikian beberapa cara menghapus file di PC yang membandel, ada banyak penyebab kenapa ada file yang tidak bisa dihapus secara manual. Yang pertama mungkin karena sistem perlindungannya yang kuat, atau bisa juga karena file tengah beroperasi sehingga tidak bisa dihapus. File yang tidak bisa dihapus juga bisa saja menjadi indikasi bahwa PC anda tengah diserang virus. Kamu bisa melakukan scan secara menyeluruh dengan antivirus lokal atau interlokal, jangan takut antivirus banyak juga yang gratis. Jika memang file tersebut merupakan virus, maka pada proses scan akan terdeteksi.

0 Response to "Cara Menghapus File Di PC Yang Membandel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel