-->

Cara Setting VPN Gratis di Windows 10

VPN adalah Virtual Private Network yang berguna untuk mengalihkan ip asli kita ke dalam jaringan privat virtual, agar konesi kita aman. Salah satu kegunaan VPN adalah untuk membypass alamat jaringan yang akan dituju. Analoginya jika kita ingin pergi ke Kota D maka secara defaultnya kita harus melewati kota B dan Kota C terlebih dahulu, sedangkan kita di kota A. Maka dengan VPN kita bisa Melewati jalan lain yang lebih aman dengan lewat Kota C tanpa melewati Kota B.

Cara Setting VPN Gratis di Windows 10




Menggunakan VPN kita bisa membuka Intenet positif dan mengunjungi situs-situs yang terblock di berbagai negara tertentu. Di Postingan beberapa waktu lalu kita membahas tentang Membuka Internet positif menggunakan Touch VPN, yang mana tool tersebut merupakan extensi web browser. Sedangkan di windows 10 sendiri menyediakan tempat untuk kita mengaktifkan vpn untuk seluruh jaringan yang masuk melalui PC kita. Kita bisa menggunakannya untuk bermain game yang belum rilis di negara kita, seperti PUBG Lite yang masih Beta juga Laplace M. Kali ini kita akan membahas lebih rinci bagaimana cara setting VPN Gratis Di windows 10.

Mendaftar VPN Gratis di HIDE.me

HIDE.me adalah penyedia jasa VPN, yang berani memberikan akun VPN gratis untuk kita coba. Selain itu fitur ini juga tidak mengharuskan kita untuk menggunakan kartu kredit, fitur ini cocok untuk kita yang suka gretongan alias gratis. Uniknya lagi Gratis selamanya yang diberikan cukup untuk kita melakukan uji coba, walau kuota yang diberikan hanya 2GB dan 1 koneksi per akun. Untuk mencobanya silahkan kunjungi laman berikut Hide. Setelah masuk laman tersebut kita akan dibawa kemenu pilihan harga, pilih menu Gratis Selamanya.

Setelah itu silahkan masukkan email kalian yang aktif untuk registrasi dan konfirmasi registrasi, disarankan email dari Gmail. 

Setelah itu silahkan cek email kalian dan lakukan konfirmasi email. setelah terkonfirmasi klian akan dibawa menuju laman baru, masukkan nama pengguna dan password, ingat baik-baik password ini karena untuk login ke VPN nantinya. 



Setelah itu kalian akan dibawa ke dalam dashboard akun kalian, untuk menggunakannya langsung saja klik menu Mengatur Koneksi VPN anda.


Ada beberapa langkah untuk memulai mengatur VPN kalian, Langkah Pertama adalah pilih sistem operasi dan perangkat kalian, sesuaikan untuk kebutuhan, dalam tutorial ini menggunakan dekstop windows 10. 



Setelah kalian klik kalian akan di bawa menuju laman baru, Disana terdapat berbagai Protokol yang bisa kalian pilih, masing-masing protokol terdapat kelebihan dan kekurangannya sendiri. Mungkin lain kali akan kta bahas di website ini, untuk saat ini kita akan membahas caranya saja. Ada 2 cara yang kita gunakan untuk praktek kali ini.

1. Menggunakan Protokol IKEv2

Dengan cara ini kalian diharuskan untuk menggunakan script berikut

Add-VpnConnection -Name "hide.me IKEv2" -ServerAddress "free-nl.hide.me" -TunnelType "Ikev2" -RememberCredential

Silahkan ganti free-nl.hide.me dengan lokasi server yang kalian pilih, silahkan kunjungi link berikut Lokasi server. Copy code server yang tertera disana. Setelah itu buka Power Shell dengan cara tekan Win+R ketikkan "powershell" dan tekan enter, dan paste kode tersebut di window powershell




Setelah itu buk pengaturan "Jaringan dan internet", pilih menu VPN dan disana akan otomatis muncul menu VPN di kanan, klik "Connect" dan silahkan masukkan akun yang kalian buat tadi, Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Hide me Untuk Setting Protokol

Cara ini adalah cara yang paling gampang karena menggunakan aplikasi, kita tinggal mendownload aplikasinya dan  menginstallnya di komputer. Download




Setelah itu silahkan install dan ikuti instruksinya, Buka aplikasinya dan masukkan akun yang kalian buat tadi di menu "sign in" dan masukkan username dan password yang kalian buat di awal. Aplikai ini menunya cukup komplit, dan kalian bisa mengganti lokasi langsung dri aplikasi ini. jika kalian suk dengan artikel ini silahkan like dan share


0 Response to "Cara Setting VPN Gratis di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel