-->

Cara Agar PC Bisa Mendeteksi USB Flashdisk


Sebagian besar dari anda mungkin kebingungan karena laptop tidak bisa peka dengan keberadaan USB. Padahal USB sudah tertancap dengan sempurna namun tetap saja tidak bisa terdeteksi. Beberapa penyebab yang membuat hal ini terjadi adalah karena flashdisk atau port PC yang rusak, driver PC bermasalah, atau juga windows yang juga bermasalah. Jangan risau, berikut adalah cara agar PC bisa mendeteksi USB Flashdisk yang mudah untuk diterapkan,

Mudah, Cara Agar PC Bisa Mendeteksi USB Flashdisk Dengan Baik Dan Benar

1. Cek Flashdisk

Cara agar PC bisa mendeteksi USB flashdisk yang pertama adalah dengan mengecek keadaan flashdisk itu sendiri. Kamu bisa mengeceknya dengan mencoba menancapkannya ke port USB PC lain, apabila di PC lain flashdisk masih bisa terbaca, maka bisa disimpulkan bahwa flashdisk tidak mengalami kerusakan. Berarti PC kamulah yang memiliki kerusakan, entah itu di bagian port USB, sistem windows atau driver yang bermasalah. Flashdisk yang tak terbaca juga bisa disebabkan karena setting bawaan yang masih belum diaktifkan.

2. Lakukan Setting Ulang

Atur pengaturan universal setting pada bagian “Device Manager”. Mula-mula buka menu “Start” kemudian pilih “Setting”, dan pilih “Control Panel”. Klik “Device Manager”, tunggu hingga muncul toolbar. Setelah itu pilih “Universal Serial Bus Controllers”. Apabila terdapat tanda tanya, maka PC tidak mengenali hardware termasuk flashdisk yang terpasang. Apabila terdapat silang merah, maka bisa diartikan port USB masih dalam keadaan disable, aktifkan dengan mengklik kanan “Universal Serial Bus Controllers” kemudian pilih “Enable”.
Itulah beberapa cara agar PC bisa mendeteksi USB flashdisk dengan mudah. Apabila cara-cara diatas masih tidak membantu, alangkah baiknya anda memeriksanya ke tempat service. Kemungkinan kejadian itu dikarenakan PC yang sudah terserang virus. Atau juga karena sistem windows dan port USB yang memiliki kendala. Kerusakan pada Drive akibat pemakaian yang kurang wajar bisa juga menjadi penyebab lainnya. Apabila driver dirasa sudah tidak mumpuni, anda akan dimintai biaya sekitar 300rb untuk melakukan penggantian driver yang baru.

0 Response to "Cara Agar PC Bisa Mendeteksi USB Flashdisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel