-->

Cara Agar User Lain Tidak Bisa Instal Aplikasi Sembarangan Di Laptop



Bagi para pembuka pelayanan warnet, pasti jengkel kalau tiba-tiba banyak aplikasi atau software tidak berguna terinstal di PC. Apabila banyak software yang terinstal sudah pasti akan memakan banyak tempat memori sehingga PC jadi lemot. Cara agar user lain tidak bisa instal aplikasi sembarangan adalah dengan menonaktifkan windows installer atau juga membuat akun baru,

Cara Agar User Lain Tidak Bisa Instal Aplikasi Sembarangan Tanpa Ijin

1. Nonaktifkan Windows Instaler

Untuk menonaktifkan windows instaler mula-mula anda perlu ke desktop kemudian tekan tombol “Windows+R”, ketik: “gpedit.msc” lalu tekan “enter”. Setelah jendela terbuka, klik bagian “Computer Configuration” lalu “administrative templates” lanjut pilih “Windows Component” dan pilih “Windows Installer”. Setelah itu lihat pada bagian panel sebelah kanan, pilih “Disable Windows Installer”, ubah statusnya menjadi “Enable” lalu tekan “Always” pada menu “Disable Windsows Installer”. Untuk menu “Prohibit User Install” pilih juga “Enable”, selanjutnya untuk menu “User Install Behaviour” atur dengan memilih “Prohibit User Install” agar user lain tidak bisa menginstal aplikasi lain. Setelah semua sudah tersetting seperti yang diharapkan, klik “OK”, lalu log off atau restart komputer dan uji apakah komputer bisa menginstal atau belum.

2. Membuat Akun Baru

Cara yang paling simpel lainnya adalah kamu bisa membuat akun baru untuk PC kamu, dengan begitu kamu bisa mengatur kembali kebijakan-kebijakan PC yang kamu kehendaki. Cukup dengan buka “Control Panel” dan pilih User Account, setelah itu klik “Created new account”. Setelah itu, anda akan disuruh untuk mengisi nama akun sesuai keinginan, kemudian klik “next”. Pilih opsi “pick an account type” lalu atur menjadi “limited” agar PC tidak bisa lagi menginstal aplikasi di luar aplikasi bawaan. Setelah semua tersetting, klik Create Account. 

Itulah beberapa cara agar user lain tidak bisa instal aplikasi sembarangan tanpa ijin. Dengan cara ini, dipastikan PC tidak akan memperbolehkan pengguna lain untuk menginstal aplikasi. Namun, cara ini hanya untuk anda yang memang tidak ingin ada aplikasi yang terinstal. Sebab, dengan cara ini bukan hanya pengguna lain yang tidak bisa menginstal software namun pemilik juga tidak akan bisa. Jadi pastikan anda memang tidak ingin menginstal beberapa software lagi di PC.

0 Response to "Cara Agar User Lain Tidak Bisa Instal Aplikasi Sembarangan Di Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel