-->

Tips Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Instal Aplikasi



Banyak dari kita mungkin memiliki PC yang tidak bisa diinstal beberapa aplikasi. Padahal kita tengah butuh aplikasi tersebut untuk menyelesaikan tugas. Apakah ada cara untuk mengubah PC menjadi lebih mudah diinstal aplikasi? Kamu perlu membaca tips mengatasi laptop yang tidak bisa instal aplikasi berikut ini,

Tips Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Instal Aplikasi

1. Ketahui Spesifikasi Laptop

Tips mengatasi laptop yang tidak bisa diinstal aplikasi yang pertama adalah dengan mengetahui spesifikasi laptop kita. Lihat spesifikasi seperti OS, Prosesor, RAM, Harddrive, DVD Drive dan sebagainya, cocokan dengan spesifikasi aplikasi yang akan diinstal. Apabila spesifikasi laptop tidak cocok, berarti laptop memang tidak bisa menerima aplikasi tersebut.

2. User Account: Administrator

Apabila aplikasi memiliki kesesuaian namun belum bisa diinstal, maka anda perlu mengatur user account. User account pada PC haruslah berstatus administrator, status ini memungkinkan PC bisa mengizinkan berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah menginstal berbagai macam aplikasi. Pastikan aplikasi memang memiliki spesifikasi yang cocok dengan laptop.

3. Uninstall Aplikasi Serupa

Apabila aplikasi masih tidak bisa diinstal, kemungkinan ada aplikasi serupa yang telah terinstal di PC. Jika ada aplikasi serupa yang telah terinstal, maka aplikasi tersebut tidak akan bisa diinstal. Sebelum menginstal aplikasi serupa, anda perlu menguninstal aplikasi versi lama tersebut. Kemudian lanjutkan dengan menginstal aplikasi terbaru tersebut ke PC.

4. Software Lengkap

Setelah semua langkah terewati namun aplikasi tidak kunjung bisa terpasang, maka kemungkinan aplikasi tersebut tidak memiliki kelengkapan. Pastikan software yang ingin kamu install memiliki kelengkapan file-file di dalamnya. Apabila software kehilangan salah satu file penunjangnya, maka aplikasi tidak bisa diinstal ke laptop.
Demikian beberapa tips mengatasi laptop yang tidak bisa diinstal aplikasi yang bisa kamu terapkan. PC yang tidak mudah untuk diinstall aplikasi mungkin juga memiliki muatan memori yang hampir penuh. Kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak pernah kamu pakai. Atau kamu juga bisa mengupgrade laptop kamu agar memiliki space RAM yang lebih besar.

0 Response to "Tips Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Instal Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel