-->

Cara Menampilkan Keyboard Di Layar Laptop


Terkadang, anda sempat mengalami kesulitan ketika tombol keyboard pada PC sudah rusak dan tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Atau anda mungkin mengalami kesulitan dalam jika ingin mengetik huruf arab, mandarin atau jepang. Jangan risau, ada cara instan yang bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah cara menampilkan keyboard di layar laptop yang bisa diterapkan,

Cara Menampilkan Keyboard Di Layar Laptop Yang Mudah Untuk Diterapkan

1. Cara Pertama

Cara menampilkan keyboard di layar laptop adalah dengan membuka aplikasi On screen keyboard yang sudah disediakan oleh OS. Anda hanya perlu membuka “Start” di pojok kiri bawah, kemudian ketik “On screen keyboard”. Setelah aplikasi dengan nama serupa terlihat, anda bisa mengklik atau “enter” untuk membukanya. Setelah itu, akan tampil virtual papan ketik di layar PC anda yang bisa langsung digunakan. Penggunaan keyboard layar ini hanya bisa digunakan dengan pengoperasian kursor atau mouse, arahkan mouse ke huruf atau tombol yang diinginkan kemudian klik.

2. Cara Kedua

Cara menampilkan keyboard di layar laptop selanjutnya adalah dengan membuka menu Start pada layar PC. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “All Programs” dan klik “accessories”. Dalam opsi ini kalian akan mendapatkan banyak pilihan, pilih menu “Accessibility” kemudian klik “Onscreen Keyboard”. Cara ini merupakan perpanjangan dari cara yang pertama. Sehingga disarankan untuk menggunakan cara yang pertama agar lebih simpel.

3. Cara Ketiga

Apabila anda ingin menggunakan papan ketik layar secara rutin, maka anda perlu mencermati cara satu ini. Klik kanan pada desktop, kemudian pilih menu “new”. Kemudian langsung pilih menu “shortcut”. Desktop akan menampilkan toolbar yang mengharuskan anda untuk mengisi pencarian, isi pencarian tersebut dengan kata “OSK” kemudian klik next dan klik finish. Papan keyboard sudah bisa dipakai langsung dengan mengklik dua kali menu shortcut tersebut di layar desktop. Jadi anda tidak perlu lagi repot mencarinya di menu start.

Itulah beberapa cara menampilkan keyboard di layar laptop anda. Simpel dan mudah bukan? Dengan cara tersebut anda tidak perlu lagi mengeluh karena papan keyboard sudah tidak berfungsi. Namun, menggunakan papan ketik di layar memang sedikit susah. Apalagi pengoperasiannya yang harus mengklik dengan kursor. Namun, keyboard layar berguna untuk mengetik huruf bahasa arab, jepang dan cina.

0 Response to "Cara Menampilkan Keyboard Di Layar Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel